Friday, July 27, 2012

Xperia 2011 Tak akan dapat Jelly Bean

Setiap kali Google meluncurkan OS Android terbarunya, setiap orang pasti bertanya-tanya, apakah ponsel Android miliknya akan mendapatkan update ke OS terbaru tersebut? Dan sepertinya kita mendapatkan sebuah kabar buruk untuk hal ini. Bagi pengguna SonyEricsoon keluaran tahun 2011 tidak akan mendapatkan update OS JellyBean 4.1 dan bahkan LG membatalkan update ICS untuk beberapa seri ponselnya.

Sony (dalam hal ini SonyEricsson) meyakinkan bahwa mereka akan membuat update ICS pada seluruh ponsel Xperia seri 2011 walaupun mungkin agak terlambat, namun memang saat ini hal ini sudah terwujud, dengan hadirnya ICS pada seluruh ponsel-ponsel tersebut.

Dan sekarang, saat OS terbaru telah kembali muncul, kita kembali bertanya dan ternyata Xperia 2011 tidak akan mendapatkannya secara official meskipun Xperia Arc S sekalipun.

Pihak Sony mengatakan, bahwa mereka selalu mengeluarkan ponsel-ponsel seri baru, dan ponsel seri baru tentu akan mendapatkan OS terbaru pula. Dan mereka memastikan bahwa Arc S tidak akan mendapatkan Jelly Bean 4.1

Hal ini disampaikan oleh John Cooper, Manager Produk UK untuk Sony Mobile. Walau dia tidak menyebutkan apapun mengenai seri lain, namun kita ketahui bahwa semua model tahun 2011 menggunakan chipset yang sama, hingga bisa ditebak bahwa semua tidak akan mendapatkan Jelly Bean juga.

Sedangkan untuk produk keluaran tahun 2012 Cooper mengatakan, akan mengusahakan untuk mendapatkan update ke Jelly Bean dan Sony mengatakan, akan menguumkan hal tersebut melalui Facebook jika memang pembaharuan sudah tersedia.

Berbeda dengan Sony, ada kabar buruk bagi pengguna LG, karena LG tidak akan memberikan ICS update untuk LG Optimus 2X dan Optimus Black. Keduanya direncanakan akan mendapatkan ICS pada kwartal ke 2 dan ke 3, namun telah dibatalkan. Hal ini disampakain untuk LG Canada. dan kedua seri ponsel tersebut, harus puas dengan OS GingerBread pada sistemnya.




No comments:

Post a Comment