Sunday, July 29, 2012

Google telah peringatkan Samsung, Jangan Gunakan Desain Apple!!

Perseteruan antara Apple vs Samsung terus bergulir. Informasi terbaru menyebutkan, bahwa ternyata pihak Google telah memperingatkan Samsung agar tidak menggunakan desain Apple pada produknya.

Peringatan telah digulirkan Google sejak 2010 ketika diketahui bahwa samsung P1 (Galaxy Tab) dan P3 (Galaxy Tabs 10.1) sangatlah mirip dengan iPad. Google memperingatkan Samsung agar desain tablet mereka dibuat berbeda mulai dari sisi depan.

Hal lain yang juga tak kalah menarik, tercatat bahwa tercatat pada produk tahun 2011 sangat disesalkan bahwa ternyata Galaxy S terlihat mirip dengan model iPhone seri terdahulu. Dan sangat mengejutkan, ternyata desainer terkenal yang merupakan tim evaluasi dari Samsung juga menyatakan hal yang sama. Mereka mengatakan Galaxy S terlalu mirip dengan iPhone, dan perlu dilakukan inovasi untuk itu.

Dirasa pembeli akan dibuat bingung akan hal itu, jika kedua ponsel ditutup bagian Logo, maka mereka tidak akan bisa membedakannya. Bahkan Samsung sangat bertekat untuk mengalahkan Apple, mereka membuat visi internal resmi mereka untuk tahun 2012. Dokumen sebelumnya bahkan mengatakan, bahwa Samsung akan menerapkan fitur Bounching seperti pada iOS.

Salah satu hal terakhir yang sangat memberatkan Samsung adalah, sebuah dokumen yang mengatakan bahwa survei 7 dari 30 toko best buy bahwa mereka membeli tablet Samsung agar orang mengira mereka memakai iPad sehingga hal itu lebih menguatkan pihak Apple.

No comments:

Post a Comment