Wednesday, May 9, 2012

Sony ST21i Tapioka

 

Sony Xperia Tapioca (ST21i)

Pendahuluan

Sony telah merilis banyak perangkat dengan desain yang sama, yang menyerupai Xpreia S yang merupakan produk pertama dari Sony. Pada saat yang sama, perusahaan ini mencoba untuk membuat, dengan desain yang berbeda, misalnya, ST21i.

Setelah muncul di pasar Xperia dihadapkan dengan fakta bahwa perangkat ini tidak banyak dilirik dikarenakan harganya yang tergolong mahal, tetapi akan berbeda dengan ST21i.
 
Perangkat ini sangat berbeda tidak hanya dalam ukuran dan desain, tetapi juga harga, diposisikan sebagai pengganti Xperia Mini / Xperia Mini Pro, meskipun yang terakhir menggunakan bahan jauh lebih baik, Model ST21i adalah upaya Sony untuk menarik konsumen dengan harga murah dengan menawarkan sekotak Ice Cream Sandwich, layar murah dan kecil, dengan hanya cocok untuk spesifikasi ini.

Desain

Akhirnya, Sony memutuskan untuk menunjukkan sebuah ponsel versi murah dari Xperia S. Desain sederhana ST21i, Ponsel ini kecil bagi kebanyakan orang dan tampak besar di saku apapun. Berat secara sempurna seimbang, tidak terlihat murah, tapi tidak berat. Penutup belakang terbuat dari plastik yang cukup tebal, lembut, tidak murahan. untuk layar, plastik pelindung terlihat murah, namun tidak dengan resolusi dan kualitas gambar.

Di sisi kiri perangkat terdapat konektor microUSB, digunakan untuk pengisian dan koneksi ke PC. Di sisi kanan - tombol volume dan sebuah lubang kecil untuk tali. Tombol on / off terletak di atas, bersama 3,5 mm jack untuk headphone. Di bagian bawah ada ada lekukan untuk membuka penutup belakang.Di Belakang, akan anda temukan speaker dan kamera 3MP 

Tampilan

Mengingat ini adalah ponsel murah, banyak hal tidak sesuai dengan harapan. layar HVGA (320x480 piksel) dengan reproduksi warna yang didominasi oleh warna biru. walau layar kurang begitu responsif tapi untuk produk murah rasanya wajar
.
Meskipun kehadiran lampu indikator otomatis dalam pengaturan tidak ada, Ada kemungkinan bahwa ia akan muncul untuk saat updatefirmware ponsel.

Baterai

Ponsel ini dibekali baterai kapasitas BA-700 1450 mAh. Berdasarkan pengalaman model sebelumnya dan hardware yang ada Anda dapat dapat diperkirakan dapat bertahan sekitar dua hari.

Koneksi

Semua kooneksi tersedia dalam HP ini.
Bluetooth. Versi 2.1 juga mendukung profil A2DP dan lainnya
Wi-Fi. Protokol  802.11 b / g, tidak ada kendala, perangkat dapat digunakan dengan baik
USB. Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke PC Anda, namun sejauh ini hanya didukung oleh MTP standar.

Memori, platform

Ponsel ini memiliki 512 MB RAM dan hampir 3 GB memori internal untuk file Anda. Tidak seperti model lama, ada slot kartu memori, dan Anda bisa memasang kartu dari berbagai ukuran.
Ponsel akan menggunakan chipset Qualcomm MSM7227 dengan MHz ARM11 800 dan grafis  Adreno 200. Ponsel ini dirancang untuk digunakan hanya dengan aplikasi standar dan tidak terlalu berat.
 

Kamera

Konvensional 3-megapiksel, tanpa autofocus, Kualitas foto cukup untuk jaringan sosial, tetapi jika dilihat pada komputer, akan terlihat kurang maksimal. Resolusi maksimal ekam video  640x480 piksel, kualitas bisa dibilang lumayan. 

Perangkat lunak

Ini adalah ponsel pertama Sony di segmen Low End dalam dua tahun yang sudah disuntikkan ICS. Walaupun demikian, ponsel ini tidak bisa menjalankan aplikasi yang terlalu berat.

Kesimpulan

Ponsel ini dilepas dgn harga 200 euro di awal penjualan. Terlalu mahal memang, untuk sebagian besar pengguna. selisih sedikit Anda dapat membeli Samsung Galaxy Ace, yang dengan perangkat keras yang sama, tetapi dengan bahan lebih baik untuk kerangka dan layar yang lebih besar dan sedikit lebih baik. Hal ini sangat penting untuk Sony sebagai perusahaan pertama yang membundling Ice Cream Sandwich di segmen Low End.

Anda ingin mencoba? tunggu kehadirannya di Indonesia
 
 

No comments:

Post a Comment