Sunday, May 20, 2012

Jadikan ponsel Android sebagai "Hotspot portable"


Sebagai pengguna android, kita pasti tahu jika ponsel itu memang mempunyai banyak kebisaan, salah satunya sebagai modem. Tapi mungkin juga ada yang belum mengetahui akan hal itu.

Untuk android model baru, tentu kita sudah dapat menemukan fitur tersebut dalam ponsel kita. Bagaimana dengan ponsel model lama? Tenang sala, karena di playstore disediakan banyak aplikasi gratis untuk hal tersebut.

Salah satu yang menurut saya cukup stabil adalah barnacle wifi teter yang dapat anda unduh secara gratis. Penggunaannya pun cukup simple, karena anda tidak perlu menginstal aplikasi lain pada laptop anda untuk dapat menggunakannya. cukup download dan instal aplikasinya, yang bisa anda unduh di playstore, kemudian jalankan pada ponsel anda. Dan, tadaaaa..... ponsel anda sudah menjadi HotSpot portable. cari jaringan bernama BARNACLE dari perangkat ber-wifi anda, dan anda sipa berselancar di dunia maya.

Aplikasi ini juga disediakan pengaturan untuk memberika kata sandi pada "hotspot" anda, hingga tidak semua orang bisa "mencuri" paket data anda.

Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment