Wednesday, May 16, 2012

"Multiple OEMs" untuk Nexus terbaru


Google berencana untuk bekerja dengan "Multiple OEMs" untuk ponsel Nexus selanjutnya. Semua ponsel nexus selanjutnya akan dirilis dengan dibekali Android 5.0 Jelly Bean yang akan dirilis di AS sebelum liburan Thanksgiving mendatang, dan akan dijual tanpa bundling dengan operator.

Ini merupakan terobosan besar dari Google karenan beberapa alasan. Pertama, pelanggan akan diberi kebebasan untuk memilih ponsel Nexus dengan beberapa pilihan. Untuk saat ini, jika anda membeli ponsel Nexus, maka mau tidak mau anda harus menerima OEM yang dibuat untuk ponsel Nexus tersebut. tapi untuk ke depan, jika anda tidak cocok dengan salah satuu OEM, makan anda dapat memilih yang anda suka.

Seperti juga ponsel Nexus sebelumnya, untuk seri selanjutnya, ponsel ini juga akan selalu mendapat update android terbaru paling awal.

Kedua, ponsel Nexus benar-benar bebas dari bundling operator, sehingga anda bebas untuk memilih operator faforit anda, memang harga jual ponsel akan lebih mahal, tapi anda dapat memutuskan kapan anda akan mengupdate sofware ponsel anda.


Ini juga menepis rumor, bahwa Google akan bekerja sama dengan Motorola untuk ponsel Nexus berikutnya. Jadi, sampai saat ini belum bisa diketahui, dengan vendor mana Google akan bekerja sama untuk produk Nexus selanjutnya.


No comments:

Post a Comment