Sunday, June 3, 2012

Pengguna Android 4.0 Meningkat

Google telah memperbarui angka distribusi pada web resmi nya untuk para pengembang. Dan disitu ditulis bahwa Android terbaru, ICS 4.0 telah meraup kenaikan untuk penggunanya menjadi 7.1% yang bisa dibilang naik dari sebelumnya yang hanya 2,9% saja pada bulan April dan hanya 1% pada januari.

untuk lebih jelas dapat kita lihat pada tabel berikut:
Pertumbuhan yang lumayan cepat kemungkinan dikarenakan pelunculan ponsel-poncel baru dengan Android 4.0 di dalamnya seperti ponsel-ponsel keluaran HTC. Serta beberapa perangkat kelas menengah-Atas yang mendapatkan pembaruan ke seri Android terbaru tersebut.

Dengan makin banyaknya seri ponsel yang akan mendapatkan pembaruan OS menjadi ICS, tentu saja prosentase tersebut akan terus meningkat. Namun demikian, masih sangat kecil memang, jika dibandingkan dengan OS sebelumnya, Gingerbread 2.3 yang sudah mencapai 65%. Bahkan dua versi sebelumnya, froyo juga masih banyak digunakan.

Dalam beberapa kasus, lambatnya pertumbuhan ICS 4.0 dikarenakan beberapa OEM dan operator yang kurang cepat dalam melakukan pembaruan untuk ponselnya walaupun versi 4.0 sudah lama dirilis. Di sisi lain, banyak perangkat ponsel yang ditak mendukung untuk menerima pembaruan ke versi 4.0 karena spesifikasinya yang tidak memungkinkan seperti ponsel-ponsel untuk kelas bawah.

No comments:

Post a Comment