Wednesday, June 27, 2012

Jelly Bean 4.1 resmi diluncurkan

Android generasi terbaru akhirnya resmi diperkenalkan oleh Google, yatu Android Jelly Bean 4.1 yang tentu saja hadir dengan fitur dan performa baru.

Pertama, Jelly Bean fokus pada kinerja. Lebih dikhususkan lagi perbaikan daya respon UI. Google memberi nama proyeknya dengan code "Butter" untuk meningkatkan kinerja android. dengan membuat vsync pada layar 60 frame per detik secara konstan membuat UI menjadi sehalus mentega. ia bahkan dapat mengantisipasi dimana jari anda menyentuh layar. Google menunjukkan dua Galaxy Nexus smartphone yang menggunakan ICS dan Jelly Bean untuk menunjukkan perbedaan dari keduanya.

KEYBOARD

Keyboard juga mendapatkan perbaikan dengan memasukkan prediktif yang lebih baik dan akurat serta menambahkan perbendaharaan kamus. Selai itu juga tersedia suara mengetik dalam modus offline hingga tidak perlu koneksi data untuk menjalankannya.

KAMERA
Memotret pun jadi lebih intuitif dengan hadirnya UI baru dengan sistem gesture hingga anda bisa menggeserkan jari untuk mengakses galery (mirip pada WP) dan anda juga bisa dengan cepat menghapus gambar hanya dengan menggesekkan jari pada layar.

NOTIFIKASI
Bar notifikasi juga mengalami perubahan yang lebih baik. Anda bisa melihat Jam dengan lebih baik, dan juga notifikasi untuk pesan, musik, gmail dan lain lain juga diperluas sehingga anda akan bisa melihat rincian lebih lengkap tanpa harus membuka aplikasi terkait.

GOOGLE SEARCH
Pencarian Google tentu juga mendapatkan perhatian, bahkan cukup signifikan seperti perintah suara yang sepertinya hal ii merupakan pesaing dari Siri. Ketika anda melakukan pencarian, anda akan mendapatkan sebuah kartu simpel, namun ketika anda menggesekkan jari ke kiri, anda akan mendapatkan rincian hasil dari pencarian anda. Google Search juga dapat menunjukkan daftar angkutan umum, info penerbangan serta informasi olah raga.

Jelly Bean akan tersedia pada pertngahan bulan Juli.






No comments:

Post a Comment